Thursday, February 16, 2012

15 Kreatifitas Menggunakan Bambu


15 kreatif menggunakan bambu
photo:kaskus

1. Bambu digunakan untuk membangun jalan.

Bambu yang digunakan dalam bala jalan di Orissa, India.Jembatan bambu juga telah dibangun di Cina, mampu mendukung truk yang beratsebanyak 16 ton.

2. Bambu digunakan untuk tujuan pengobatan.

Di Cina, bahan dari bambu hitam menembak membantumengobati penyakit ginjal. Akar dan daun juga telah digunakan untuk mengobatipenyakit kelamin dan kanker. Menurut laporan di sebuah desa kecil di Indonesia,air dari batang (cabang-cabang samping) digunakan untuk mengobati penyakittulang secara efektif.

3. Bambu digunakan untuk mempromosikan kesuburan padasapi.

Aku harus mengakui, aku cukup terkejut membaca tentangini. Mungkin memiliki aplikasi manusia juga?

4. Bambu digunakan untuk membangun rumah dan sekolah.

Hanya memeriksa Green School di Bali.

Menurut UNESCO, 70 hektar bambu menghasilkan cukup bahanuntuk membangun 1000 rumah-rumah bambu. Jika kayu yang digunakan sebagaipengganti, maka diperlukan penebangan pohon dari hutan sudah berkurang. Hariini, lebih dari satu miliar orang di dunia hidup di rumah bambu.

5. Bambu digunakan untuk membuat pakaian.

Bambu-itu rami baru. T-shirt, kaus kaki, jubah, petinju... lemari pakaian Anda bisa menjadi sepenuhnya organik dan berkelanjutan.

6. Bambu digunakan untuk membuat aksesoris.

Mengapa berhenti dengan pakaian? Bambu juga digunakanuntuk membuat kalung, gelang, anting, dan jenis-jenis perhiasan.

7. Bambu digunakan untuk memberi makan orang danbinatang.

Rebung digunakan terutama dalam persiapan makanan Asia.Di Jepang, sifat antioksidan dari kulit bambu mencegah pertumbuhan bakteri, dandigunakan sebagai pengawet makanan alami. Daun dan tunas bambu juga merupakanmakanan pokok panda dan gajah.

8. Bambu digunakan untuk perancah.


Bambu sering digunakan untuk perancah karena terbuktimenjadi sumber daya yang ramah lingkungan dan hemat biaya. Di Hong Kong,perancah bambu lebih disukai daripada perancah logam karena ketersediaan mudahdan karena lebih murah.

9. Bambu digunakan untuk membuat mebel.

Tempat tidur yang indah dan rumit dibuat, kursi dan mejayang terbuat dari bambu.

10. Bambu digunakan untuk membuat permadani.

Hutan eksotis seperti mangga yang sering digunakan dalampermadani Oriental. Membeli karpet bambu akan memastikan bahwa Anda menyimpanpohon.

11. Bambu digunakan untuk membuat popok.

Bagi anda yang berpikir bahwa akan hijau harus dimulaidari masa bayi, mengenakan popok terbuat dari kain bambu adalah pilihan.Menurut ilmuwan Jepang, kain bambu dapat mempertahankan kualitas antibakteribahkan setelah 50 pembasuhan.

12. Bambu digunakan untuk membuat mainan.

Saat bertumbuh, saya hanya memiliki mainan bambu. Orangtua saya tidak mendorong saya untuk bermain dengan boneka-dan plastik hadiahyang terbuat dari plastik semua disingkirkan. Itu adalah sinyal yang jelas dariorang tua saya sadar lingkungan.

13. Bambu digunakan untuk membuat peralatan tahan lama.

Cangkir dan, piring sendok dan ladle semua dapat dibuatdari bambu.

14. Bambu digunakan untuk membuat bir!

Jika Anda belum mencobanya lagi, saya dapat menjaminuntuk fakta bahwa bir bambu rasanya benar-benar luar biasa. Jangan pergimencobanya.

15. Bambu digunakan untuk membuat alat musik.

Seruling, drum, digeridoos, bahkan saksofon-bambu adalahserbaguna ketika datang untuk membuat instrumen.