Sunday, February 19, 2012

Cara Meningkatkan Efisiensi Waktu Di Tempat Kerja


Cara MeningkatkanEfisiensi Waktu di Tempat Kerja

Salah satu elemen kunci dari profesionalisme adalahmanajemen waktu. Manajemen waktu yang efektif dievaluasi oleh pengirimankualitas kerja terbaik dalam jangka waktu tertentu.
Mari kita berbicara tentang beberapa cara efektif yangdapat membantu Anda membuat penggunaan terbaik dari waktu kantor Anda.

photo:dinadwirahmania.blogspot.com
Gunakan LembarExcel dan Software Waktu Pelacakan
Membuat excel sheet atau notebook kecil setiap jam selamashift kerja Anda. Menulis secara singkat tugas-tugas yang telah dilakukan padasetiap jam. Di sisi lain Anda dapat menggunakan perangkat lunak pelacakan waktuuntuk tujuan yang sama. Ini akan menyelamatkan Anda dari melakukan pekerjaankertas.

Ini akan membantu Anda dalam menganalisis tentangefisiensi Anda. Lakukan ini selama seminggu dan Anda akan menyadari bagaimanawaktu Anda digunakan.
Ini akan memberi Anda gambaran yang tepat dari berapabanyak output yang Anda sediakan bagi perusahaan.

Penggunaan Ponsel

Hadirnya Ponsel hanya untuk pesan teks dan menghindaripanggilan. Penggunaan yang tidak perlu ponsel mengganggu fokus dan waktu terbuang.
Bahkan di kantor, mode yang lebih baik dari komunikasiadalah melalui chatting. Anda dapat menambahkan staf kantor Anda pada chattingdan berkomunikasi.

Tetap Waspada

Anda akan dapat untuk memberikan kualitas kerja terbaikhanya jika Anda merasa segar dan waspada. Hal ini dimungkinkan dengan membatasiminum kopi / teh, melakukan latihan kursi dan tidur siang secukupnya.

Kekuatan tidur siang tidak boleh lebih dari 10 menit.Tidur siang bisa lebih efektif pada orang yang tidur   6sampai 8 jam tidur malam.
Dalam pergeseran jam 12 Anda seharusnya tidak lebih dari2 cangkir kopi. Jika Anda mengembangkan ketergantungan maka akan menurunkanefisiensi kerja Anda karena kebiasaan tidur yang terganggu.

Istirahat cukup

Sering istirahat selama bekerja memiliki dampak negatifpada efisiensi kerja. Salah satu istirahat panjang dari 20 menit sampai satujam sudah cukup. Hindari makan makanan berat selama jeda ini untuk menghindarikemalasan.

Secara teori, Anda dapat menulis banyak tugas yang perludilakukan tapi secara praktis, mungkin tidak akan selesai bila semua diatursedemikian banyaknya. Jadilah wajar bila Anda menetapkan target harian Anda. Pekerjaanapa dan yang bagaimana yang Anda harus prioritas.

Ini akan membantu dalam memproduksi hasil yang lebihbaik.